Senin, 22 November 2010

Mobil Autopilot Google


Google mengumumkan bahwa mereka telah mengembangkan teknologi berkendara dengan autopilot, sebuah mobil dapat melaju di jalan raya tanpa ada campur tangan dari manusia dalam mengendalikan lajunya,  Mobil tersebut sudah diuji coba di jalan-jalan di sekitar California selama beberapa bulan terakhir.

Proyek ini dipimpin oleh Profesor Sebastian Thrun (43), seorang profesor informatik dari Universitas Stanford, memimpin sebuah proyek yang bertujuan untuk mengurangi jumlah kemacetan dan kecelakaan.
Meski proyek ini bukan merupakan proyek yang biasa dikerjakan oleh Google, akan tetapi menurut sejumlah analis, mobil otomatis memiliki kelebihan yang sangat penting. Dan sejauh ini, baru satu kecelakaan yang terjadi pada mobil tersebut yakni ditabrak dari belakang oleh mobil yang dikendarai manusia pada saat mobil itu berhenti di lampu merah.
Dalam proyek tersebut, tim memodifikasi Toyota Prius dan Audi TT dengan menambahkan sistem GPS yang dipadukan dengan kamera via satelit untuk mengukur jarak mobil dengan benda disekitarnya termasuk digunakan untuk memperkirakan jarak pengereman.
Secara total, mobil ini telah menempuh jarak sejauh 140 ribu mil dengan lintasan di jalan sekitar California dari Silicon Valley ke Santa Monica. Akan tetapi, demi menjaga keamanan, jika terjadi kerusakan mendadak pada sistem, mobil yang diuji coba tetap ditumpangi manusia. Satu orang di kursi sopir untuk berjaga-jaga, satu orang di kursi penumpang untuk memonitor kerja software melalui komputer.
Salah satu tujuan Google dalam menggelar proyek ini adalah demi keamanan lalu-lintas. Google memiliki keyakinan bahwa teknologi ini dapat memangkas separuh dari jumlah orang yang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas saat berkendara, karena kendaraan yang dikembangkan oleh Google ini juga memiliki kemampuan bereaksi yang cepat dalam waktu singkat. Selain itu, kemampuannya memantau hingga 360 derajat memungkinkan kendaraan itu berjalan lebih rapat di jalan raya dibandingkan dengan kendaraan yang dikemudikan manusia. Ini diyakini dapat mengurangi panjangnya antrian kendaraan. Komputer juga lebih berhati-hati saat menginjak gas, sehingga mereduksi konsumsi bensin.

Dalam proyek ini, mobil otomatis Google diperkirakan dapat menghemat waktu yang diperlukan dalam berkendara. Saat mereka di mobil, mereka tidak perlu menyetir. Pengendara bisa melakukan hal produktif seperti bekerja lewat koneksi internet nirkabel, menyaksikan siaran televisi atau menikmati hiburan lainnya.
Teknologi mobil otomatis ini masih cukup jauh dari sempurna. Diperkirakan, masih dibutuhkan sekitar 8 tahun kedepan, sampai mobil dapat dipasarkan. Belum lagi masalah dengan aturan dan undang-undang seputar lalu-lintas yang mengasumsikan bahwa manusialah yang menggerakkan kendaraan yang melintas di jalan.


Sistem Operasi Android

Sejarah Android

Pada awalnya sistem operasi Android pertama kali dikembangkan oleh Android, Inc. sebuah perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, US yang kemudian menjadi Google pada Juli 2005.
Para pendiri Android kini bekerja di Google termasuk Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Tim Google yang dipimpin oleh Rubin mengembangkan platform perangkat mobile dengan menggunakan basis kernel Linux yang mereka pasarkan ke produsen handset dan operator dengan tujuan memberikan sebuah sistem operasi yang fleksibel dan upgradeable.
Pada tanggal 9 Desember 2008, diumumkan bahwa terdapat 14 anggota baru yang  bergabung dengan proyek Android, diantaranya: ARM Holdings Plc, Atheros Communications, Asustek Computer Inc, Garmin Ltd, Softbank, Sony Ericsson, Toshiba Corp, dan Vodafone Group Plc.
Saat ini sistem operasi Android merupakan sistem operasi yang digunakan untuk perangkat komunikasi seluler, karena sistem Android menggunakan Linux sebagai basis pengembangannya, maka sistem operasi ini menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk membangun aplikasi yang mereka buat sendiri untuk kemudian dapat diaplikasikan pada berbagai macam piranti bergerak (mobile).

Lisensi

Oleh karena menggunakan sistem operasi linux, Kecuali update berkala, Android tersedia sebagai open source sejak 21 Oktober 2008. Google membuka seluruh kode sumber (termasuk jaringan dan telepon di bawah Lisensi Apache.

Dengan lisensi Apache, vendor bebas untuk menambah kepemilikan ekstensi tanpa mengirimkan mereka kembali ke komunitas open source.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Android :

1.      Handset layout Platform mampu beradaptasi lebih besar, VGA, 2D grafis perpustakaan, perpustakaan grafis 3D berdasarkan OpenGL ES 1,0 spesifikasi, dan tata letak smartphone tradisional.
2.      Database Lunak SQLite digunakan untuk tujuan penyimpanan data
3.      Android mendukung teknologi konektivitas termasuk GSM / EDGE, CDMA, EV-DO, UMTS, Bluetooth, dan Wi-Fi.
4.      SMS dan MMS tersedia bentuk pesan, termasuk pesan teks threaded.
5.      Browser web yang tersedia di Android didasarkan pada kerangka aplikasi open source WebKit.
6.      Perangkat lunak dengan basis Java dapat dikompilasi dan akan dieksekusi dalam Dalvik mesin virtual, yang merupakan implementasi VM yang khusus dirancang untuk penggunaan perangkat mobile, meskipun secara teknis tidak seperti standar Java Virtual Machine.
7.      Android mendukung audio berikut / video / masih media format: H.263, H.264 (dalam format 3GP atau MP4 kontainer), MPEG-4 SP, AMR, AMR-WB (dalam kontainer 3GP), AAC, HE-AAC (di MP4 atau kontainer 3GP), MP3, MIDI, OGG Vorbis, WAV, JPEG, PNG, GIF, BMP.
8.      Android dapat menggunakan video /  kamera, touchscreen, GPS, kecepatan, magnetometer, akselerasi 2D bitblits (dengan orientasi perangkat keras, scaling, konversi format piksel) dengan dipercepat grafis 3D.
9.      Termasuk perangkat emulator, tools untuk debugging, memori dan profil kinerja, sebuah plugin untuk IDE Eclipse.
10.  Android memiliki dukungan asli untuk multi-touch yang tersedia dalam handset baru seperti Hero HTC. Fitur awalnya dinonaktifkan pada level kernel (mungkin untuk menghindari pelanggaran hak paten Apple pada teknologi layar sentuh).

Senin, 08 November 2010

Google Luncurkan Teknologi Pencarian Cepat


Pada 09 September 2010, Google memperkenalkan sebuah cara tercepat untuk melakukan pencarian di Internet dengan layanan bernama Google Instant. Ini adalah inovasi teknologi pencarian baru dengan menggunakan prediksi kata.

Saat kita akan melakukan pencarian, Google akan menyodorkan saran. Mesin Google akan memberikan beberapa pilihan dugaan bagi kata yang ingin dicari di kolom tersebut, begitu kita mulai mengetik.

Google Instant dipamerkan pada sebuah acara di Museum Art di San Francisco. Marissa Mayer, Wakil Presiden Search Products dan User Experience Google, mengatakan Google Instant didesain untuk mempercepat proses pencarian.

Menurut Mayer, rata – rata pengguna membutuhkan waktu 9 detik untuk memasukkan kata kunci pencarian. Setelah menekan tombol pencarian, kata yang diminta itu membutuhkan waktu 300 milidetik untuk dikirimkan ke server Google sebelum dimunculkan hasilnya,  dan setiap pengguna rata-rata membutuhkan waktu 15 detik untuk memilih dari hasil yang ada.

Jadi, paling tidak ada satu setengah menit waktu yang dibutuhkan sampai menghasilkan pencarian. Google Instant adalah upaya untuk lebih menghemat waktu dengan memprediksi apa yang sedang dicari pengguna dan memotong-kompas tombol pencarian. Peningkatan kecepatannya bisa dua hingga tiga kali lebih cepat.

Begitu opsi yang ditawarkan muncul, demikian pula hasil pencarian yang akan ditampilkan dengan kata prediksi diberi warna abu-abu terang. Pengguna tak perlu lagi menekan tombol. Cukup menggulur layar lalu memilih hasil pencarian .

Bagaimana dengan di perangkat bergerak? Google mengatakan sudah memiliki prototipenya. Namun, ia baru akan berjalan pada musim gugur mendatang.

PERKEMBANGAN TEKNOLOGI SELULER


Handphone kita kenal adalah alat Komunikasi Wireless yaitu komunikasi bergerak tanpa kabel atau bisa disebut dengan Mobile Device. Teknologi wireless ini telah berkembang dengan pesat dalam satu dekade terakhir ini. Prinsip dari komunikasi wireless ini menggunakan kanal radio yang terpisah untuk berkomunikasi dengan cell site.pada masa kini handphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi biasa, akan tetapi juga digunakan untuk mengakses internet, berfoto dan untuk bertukar data.

Pada awalnya handphone - yang kita kenal saat ini, merupakan gabungan dari Teknologi sinyal frekuensi Radio yang digabungkan dengan Teknologi Komunikasi Telepon. Telepon itu sendiri pertama kali ditemukan dan diciptakan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876. Sedangkan komunikasi tanpa kabel (wireless) ditemukan oleh Nikolai Tesla pada tahun 1880 dan diperkenalkan oleh Guglielmo Marconi. Akar dari perkembangan digital wireless dan saat teknologi telepon mobil seluler dimulai sejak 1940.

Perkembangan  telepon seluler sekarang ini juga menjadi menarik untuk disimak karena konvergensi teknologi yang sekarang terjadi mengisyaratkan kita bahwa kemajuan teknologi komunikasi informasi sekarang ini tidak memiliki batas sama sekali. Karena hal yang termasuk kategori ponsel, kategori komputer, kategori pemutar musik digital, maupun kategori kamera digital atau video digital semuanya saling memiliki dan menjadi sebuah kesatuan dengan berbagai fungsi yang terkumpul dalam sebuah perangkat.

Jika di bandingkan dengan zaman dulu,  perkembangan teknologi handphone pada masa itu tidak berkembang pesat seperti pada saat ini, hal ini dapat dilihat dari model handphone masa kini yang akan sangat berbeda dalam jangka waktu 5 tahun saja.

Pada awalnya perkembangannya, fungsi handphone sangat sederhana, dengan bentuk yang besar, dan sinyal yang buruk, layar monotornya pun hanya bisa menampilkan 1 warna atau hanya sedikit yang dikenal dengan layar monokrom, Ringtone berupa pollyphonic. Dan menggunakan teknologi AMPS (Advance Mobile Phone System)

AMPS merupakan generasi pertama pada teknologi selular.
System ini bekerja pada frekuensi 800 Mhz, yang menggunakan 2 sirkuit yang terintergrasikan dari Computer Dedicated dan System Switch.

AMPS menggunakan frekuensi antara 825 Mhz - 894 Mhz.
Dengan masih digunakannya fitur AMPS tersebut, maka tidak memungkinkan adanya fitur seperti e-mail dan browsing, serta kekurangan dalam kualitas suara. Hal inilah yang menjadi kendala, sehingga system ini tidak berkembang dan ditinggalkan setelah teknologi digital berkembang.

Seiring dengan perkembangan teknologi, pada saat ini banyak ponsel yang penuh dengan berbagai ragam kemampuan multimedia, beberapa kemampuannya diantaranya seperti MMS,3G,GPRS, Wi-Fi Bahkan pada model-model tertentu sudah bisa berfungsi sebagai minikomputer, fungsi dari teknologi tersebut adalah :
  • MMS :seperti pesan text biasa,tetapi untuk MMS dapat melakukan pengiriman pesan beserta gambar.
  • 3G    : telepon dengan lawan bicara,tetapi bisa di lakukan secara tatap muka.(dan sekarang untuk handphone yang lebih canggih dilengkapi 3,5G dan 4G).
  • GPRS: untuk internet,membuka email.
  • Wi-Fi : Digunakan untuk akses internet dengan memanfaatkan sambungan lokal (Hotspot).

Pada masa kini digunakan 2 jenis jaringan pada telepon selular, GSM (Global System for Mobile system) dan CDMA ( Code Division Multiple Access).

GSM (Global System for Mobile telekomunication)

GSM adalah generasi kedua setelah AMPS, GSM pertama kali dikeluarkan pada taun 1991 dan mulai berkembang pada tahun 1993 dengan diadopsi oleh beberapa negara seperti Afrika Selatan, Australia, Timur Tengah, dan Amerika Utara.Perkembangan pesat dari GSM disebabkan cara penggunaan system yang digital sehingga memungkinkan pengembang untuk mengekploitasi penggunaan algoritma dan digital serta memungkinkannya penggunaan Very Large Scale Intergration (VLSI). Untuk mengurangi dan memperkecil biaya Handled terminalnya, pada saat ini GSM sudah menggunakan fitur Intelegent Network.

GSM adalah system telekomunikasi bergerak dengan menggunakan system selular digital. GSM pertama kali dibuat diperuntukan untuk menjadi system telekomunikasi bergerak yang memiliki cakupan internasional yang berdasarkan pada teknologi Multyplexing Time Division Multiple access (TDMA). GSM menggunakan frekuensi standart 900Mhz dan frekuensi 1800Mhz dengan nama Personal Communication Network. GSM juga menyediakan layanan pengiriman data dengan high speed yang menggunakan teknologi High Speed Circuit Switch Data (HSCSD) dengan rate 64 Kbps hingga 100 Kbps. Saat ini di Indonesia yang mengadopsi GSM sudah sekian banyak,seperto Telkomsel, Exelkomindo, Satelindo, Indosat, dll.

CDMA (Code Devision Multiple Access)

CDMA merupakan generasi ketiga (3G). Teknologi seluler telah berkembang pesat. Sekarang telah berkembang Code Devision Multiple Access yang mengunakan sistem spectrum.
Berbeda dengan GSM yang menggunakan Time Division Multiplexing. CDMA tidak memiliki frekuensi khusus pada setiap user. Setiap channel menggunakan spectrum yang tersedia secara penuh.

CDMA merupakan perkembangan AMPS yang pertama kali digunakan oleh militer Amerika Serikat sebagai komunikasi Intelejen pada waktu perang.
Perkembangan CDMA tidak secepat perkembangan GSM yang paling banyak diadopsi di berbagai macam negara.Di Indonesia untuk jaringan CDMA ditempati oleh PT.Mobile-8, Telecom, Telkomflexy dan Esia.

Teknologi perangkat portabel


Melalui perkembangan teknologi, Apple.inc telah berhasil mengembangkan perangkat mini-multimedia terbaru andalannya yang dinamakan iPod. Ukurannya yang kecil, sehingga pas dalam genggaman menjadikan pemutar media ini telah menarik perhatian dunia, hal ini terlihat jelas dari hasil penjualannya yang mencapai lebih dari 42.000.000 dalam beberapa tahun terakhir. iPod adalah terobosan terbaru dari perusahaan Apple di dalam dunia pemutar musik modern, dengan mengusung kapasitas memori hingga 60 gigabyte, sehingga perangkat ini tidak hanya berfungsi sebagai media pemutar musik saja, akan tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file digital seperti video, dan juga dapat berfungsi sebagai alat transfer media untuk memindahkan file data dari satu komputer ke komputer lainnya.

Lebih lanjutnya dengan menggunakan teknologi nirkabel, sehingga menjadikannya lebih efisien dalam mencakup rentang jarak yang lebih luas, iPod dapat menjaga hubungan konstan dalam pengaturan perusahaan yang dapat melakukan sinkronisasi dengan semua orang yang menggunakan informasi yang sama.serta semakin menguatkan kesan akan perangkat yang praktis, menjadikan iPod  sebagai alat berharga untuk bekerja dan bermain.
Dalam beberapa survei pengguna, pada perusahaan medis, iPod dapat digunakan untuk mentransfer x-ray serta file klien dari satu tempat praktik ke tempat praktik yang lain sementara digunakan juga untuk memutar video medis untuk perawatan pasien. Sebuah iPod di tangan seorang pemikir ke depan bisa menjadi alat yang ampuh, yang dapat merevolusi alur kerja di banyak industri.

K
apasitas penyimpanan iPod yang relatif besar juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk memutar video pelatihan prosedur medis. Sebagai contoh, bayangkan dalam layanan ambulans dengan petugas yang membawa iPod memutar video penyuluhan atau prosedur kritis lainnya pada saat keadaan darurat, hal ini adalah peran teknologi yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa.

Tidak benar-benar ada batasan untuk kegunaan Apple iPod ketika imajinasi kreatif terus berkembang. Akan selalu ada, tentu saja, video biasa yang dapat diputar saat Anda berada di pesawat ke luar negeri. Sebuah iPod dapat menyimpan lebih banyak musik dari jukebox rata-rata yang ditemukan di tempat dansa dan balai sosial. Bahkan pengkategorian genre favorit Anda akan muncul pada kuis tentang musik, pada saat mendownload dari iPod.

Kebanyakan iPod akan terus menjadi favorit para remaja dan dewasa muda untuk menonton video dan mendengarkan lagu favorit mereka dengan menambah fitur-fitur khusus yang tercantum di atas. Sebagai perangkat pemutar musik sekaligus media penyimpanan file, kemungkinan tersebut tidak terbatas. Tergantung bagaimana Anda akan menggunakannya?
          

Senin, 01 November 2010

Softskill BAB.7

Partisipatif budaya : Mobilitas, Interaktivitas dan Identitas.

Matt Hills

Budaya digital sudah tidak diragukan lagi memiliki dampak yang dapat dilihat dalam berbagai hal dalam kehidupan, tetapi salah satu perkembangan yang terlihat semakin signifikan itu telah membawa sesuatu yang  berkaitan dengan mediasi komunikasi 'di perjalanan'. Tentu saja, seperti halnya dengan media baru lainnya, pada banyak perkembangan media, ini bukan sesuatu yang sepenuhnya baru; 'media lama' seperti analog radio telah dengan mudah merajai selama beberapa dekade, dan stereo Walkman pribadi menjadi perangkat analog massal populer, pada tahun 1980an, untuk mendengarkan kaset secara pribadi yang dicatat publik. Meskipun ini semacam alat prekursor, ini bisa dikatakan bahwa digital mobile media memang menawarkan serangkaian kemungkinan yang khas perangkat portabel.

Pertama dan yang terpenting adalah kenyataan 'komunikasi mediasi-komputer' (CMC), yang sekarang dapat dimanfaatkan dalam bentuk yang selalu lebih mobile. Dapat mengakses dan membaca email, seperti halnya pengguna Blackberry atau perangkat serupa ketika sedang berada di luar dan sekitar, dan nirkabel atau 'wi-fi' dengan cakupan broadband semakin menjadi hal yang biasa, setidaknya di daerah perkotaan kepadatan penduduk yang tinggi di dunia Barat. Komputer, telepon, foto media, bahkan televisi dan video: konsep lama dipegang dari 'konvergensi media adalah akhirnya mulai melihat dan berbuah dalam budaya konsumen, dan dalam arena mobile media dimana interface dan persimpangan teknologi media yang berbeda barangkali yang paling terlihat. Namun, seperti Henry Jenkins telah menunjukkan, konvergensi adalah bukan hanya bundling bersama-sama, dalam satu perangkat atau mekanisme pengiriman, yang berbeda helai jenis media konten:  

Konvergensi tidak bergantung pada mekanisme pengiriman yang spesifik. Sebaliknya,  konvergensi merupakan pergeseran paradigma - bergerak dari konten medium-spesifik ke konten yang mengalir di beberapa saluran media, terhadap  meningkatnya saling ketergantungan sistem komunikasi, terhadap beberapa  cara mengakses konten media, dan ke arah hubungan semakin kompleks  antara media korporasi top-down dan budaya partisipatif bottom-up.
                                                  (Jenkins 2006a: 243)  

Konvergensi, dalam pengertian ini, adalah lebih lanjut tentang 'multi-platforming', dimana media  teks dan penonton mungkin mulai bergerak hampir mulus di platform yang berbeda seperti televisi, online radio on-demand, podcast, konten yang dibuat pengguna digital video, dan sebagainya. Salah satu hal yang menarik terutama adalah komunikasi 'nomaden' atau 'Mobile' komunikasi, bahwa konsep itu sendiri karena itu menjadi agak amorf. Mengingat bahwa beberapa teknologi informasi dan komunikasi (ICT) pengguna dan konsumen dapat mengakses layanan yang sama (web, bahkan televisi dan radio) melalui ponsel, perangkat nirkabel, sementara yang lain mungkin mengaksesnya (dalam praktek) melalui terminal desktop fixed-point di rumah atau tempat kerja, atau bahkan set televisi kuno berurusan dengan sinyal televisi digital, maka bagaimana kita bisa mulai untuk membatasi jangkauan dan ruang lingkup 'mobile' media? Apakah blogging, misalnya, atau sesuatu dilakukan duduk di meja, keluar ke jalan, berdiri di ambang pintu dengan notebook ringan dan jaringan nirkabel pinjaman?.

Komunikasi Nomaden
Bicara mengenai sesuatu seperti telepon selular mungkin akan tampak jelas pilihan, tapi saya akan berpendapat bahwa itu adalah tepi fuzzy 'mobile' media, di mana jaringan dan layanan sebelumnya dianggap 'statis' yang sekarang menjadi semakin dapat diakses pada kondisi mobile, dimana kita bisa belajar lebih banyak tentang kemungkinan 'nomaden' komunikasi dalam budaya digital. Lebih jauh lagi, 'mobile' media tidak selalu sesuatu yang berbeda dari 'fixed-point' media digital, peralatan digital semakin, mobile - ponsel, ponsel kamera, iPod dan sejenisnya – budaya teknologi telah didefinisikan sebagai simbiosis dengan komputer pribadi 'hub' konsumen (PC) atau laptop melalui perpustakaan digital konten diarsipkan / didukung melalui gambar dan di-upload video ke web yang akan digunakan bersama melalui situs jejaring sosial. Sekali lagi, fuzzy adalah tepi sekitar 'mobile' atau 'nomaden' di sini, karena banyak dari teknologi menyerukan, atau menghasut, yang 'membawa pulang' dari porting, data digital portabel untuk  pusat - PC, dikonseptualisasikan sebagai ruang 'penyimpanan' atau arsip untuk - mungkin tetap file. Dengan demikian, media digital mobile perlu didefinisikan dalam interaksi sebagai hubungan timbal balik dengan TIK diri-jelas kurang portabel. Bagaimana, kemudian, perangkat komunikasi digital mulai menggeser pengalaman kita dalam menggunakan media nomaden? Di sini, saya memperkenalkan tiga perubahan signifikan:
1.    Memindahkan dari konseptualisasi 'mobile' media sebagai sesuatu milik
untuk 'publik' daripada 'pr
ibadi' ruang ('nomaden' komunikasi mungkin
sekarang
telah menemukan mobilitas mereka dalam ruang domestik daripada luar, atau   di oposisi untuk 'rumah' wilayah);
2.    Volume 'konten' media yang mobile perangkat seperti MP3 atau MP4
pemain sekarang dapat menangani permintaan
secara rutin, dan hasil terkait dengan faktor;
3.    kemungkinan untuk ekspresi diri dan artikulasi identitas diri yang ditawarkan oleh media digital  'nomaden'.
                                                     (Marshall 2004)

Singkatnya, ketiga bidang minat bisa disimpulkan sebagai 'Di mana', yang 'apa' dan 'yang' menginterograsikan mobile media digital, yang seiring dan berulir. berpikir tentang masalah ini, saya juga ingin sampai beberapa kritik yang telah dibuat dari munculnya budaya digital mobile. Keprihatinan ini sebagian berhubungan untuk  hal yang 'selalu-on' atau sifat perangkat khusus dan jaringan (Middleton 2007) - yang  bahwa garis-garis antara 'kerja' dan 'kehidupan pribadi' mungkin terkikis - dan sebagian untuk penggunaan  digital teknologi komunikasi dalam praktek muda-budaya kontroversial seperti  online posting video 'kejutan yang menggembirakan' (Nightingale 2007). Seperti banyak media 'baru' sebelumnya, peralatan digital mobile (misalnya ponsel kamera) sebagian telah diartikan sebagai sistem yang lama menantang kekuasaan dan peraturan, maka hal ini memungkinkan pemuda sub-kultur untuk terlibat dalam kegiatan yang dianggap sebagai tindakan yang mengancam tatanan sosial. Meskipun mungkin tidak dalam setiap cara mungkin untuk membangun 'neraca' dari budaya perkembangan, pro dan kontra, di daerah ini, hal itu tetap penting untuk tidak jatuh kepada budaya prematur perayaan atau penghukuman. budaya digital tidak pernah hanya menjadi 'satu sesuatu ' yang dapat monolithically dinilai sebagai 'seri baik 'atau' buruk 'dari praktek, yang juga bergerak cepat dan fleksibel. Sebagai contoh, ada kemungkinan wajar bahwa pada saat diskusi ini dicetak, mungkin sudah sebagian telah digantikan oleh lebih lanjut perkembangan teknologi media. Mungkin budaya digital meluas 'direncanakan usang' dan gagasan konstan 'upgrade' ke dalam pola kebiasaan konsumsi  dan konseptualisasi-diri, bahkan komentar datang dari dunia akademis.

Di mana, apa dan siapa digital komunikasi selular
Agak lebih tradisional, media 'bergerak' telah memikirkan suatu usaha dengan cara tertentu sebagai perangkat yang menawarkan mobilitas di luar rumah, daripada membentuk bagian dari suatu negeri media set-up. Memang, dalam pengertian ini, media 'mobile' dapat dikatakan tentang mengambil rasa rumah (ly) keluar ke dunia budaya. Makna ini ditekankan pada istilah Raymond Williams yang terkenal:

Saya tidak dapat menemukan istilah biasa untuk itu, itulah sebabnya mengapa saya harus menyebutnya salah satu frasa paling jelek saya tahu: 'privatisasi mobile. Ini adalah swasta. Ini melibatkan baik penanganan  konsumsi secara jelas. Banyak yang berpusat pada rumah itu sendiri. Sebuah tempat tinggal. Pada saat yang sama itu bukan privatisasi mundur, dari dicabut baik, karena menganugerahkan apa yang utama yang mobilitas tak dapat diberikan ... Ini adalah shell yang dapat anda ambil.    (Williams 1977: 171 cited in Bull 2000: 179)

The 'shell ... Anda ambil dengan Anda' adalah 'berpusat pada rumah' tetapi tidak pasti di rumah, ia akrab, atau sebagai lapisan pelindung tampaknya, keluar ke ruang publik asing. Ini adalah salah satu argumen utama dalam Michael Bull yang sangat baik mengenai studi penggunaan stereo pribadi, bahwa Walkman - dan belakangan iPod, kita bisa bahaya dengan memungkinkan pengguna untuk 'menengahi "hal lain"' dalam mereka sendiri narcissistically berorientasi niat. Deskripsi pengalaman ini bisa digambarkan sebagai 'Budaya solipsistic bepergian' (Bull 2000: 181). Seperti 'privatisasi mobile' Williams, ini adalah penggambaran budaya memblokir dengan keluar penyaringan atau terdengar keluar dari ruang kota dan lain-lain sebesar hampir untuk keadaan 'budaya autis' (Bull 2000: 181) untuk perusahaan headphone atau earphone yang mengenakan konsumen. Dengan mengambil konten audiovisual yang akrab dengan mereka, pengguna dapat dikatakan mundur, dalam ruang publik, ke dalam mereka sendiri (semi-) alam swasta konsumsi media akrab. Multifungsi, mutimedia konsumsi, dalam gaya account, dibebaskan dari yang lebih medan domestik biasa: Internet-diperkaya 'media konsumsi tidak lagi tetap dalam lingkungan rumah tangga, ... menutupi media dan kehidupan sehari-hari menyerap dan banyak dari kita yang semakin "multi-jawab" '(Talbot 2007: 172).

Namun, perpanjangan 'swasta' ke ruang publik tidak selalu dilihat negatif, dengan komentar David Jennings menyarankan bahwa meskipun bukan (2007); (lihat juga Jenkins 2002 dan 2006a: 244-5; Levy 1997):

Peningkatan perangkat portable yang menyerap perhatian orang di ruang publik dapat menciptakan kesan suatu populasi mundur ke kepompong ... dengan penyebaran jaringan nirkabel murah, perangkat ini yang tumbuh lebih banyak fitur sosial yang mendorong berbagi dan berkomunikasi antara orang-orang, membawa mereka bersama-sama daripada memisahkan mereka.
                                                  (Jennings 2007: 179-80).

Terlepas dari komentar positif atau negatif, apa ini ilmiah, akun saham,  atau asumsi dasar bahwa komunikasi nomaden yang berpusat di sekitar jenis dari 'mobile privatisasi', atau apakah ini adalah 'screening-out' dari asing, atau perpanjangan kontak dengan jaringan pra-ada seseorang sosial. Konsep 'pribadi' dengan demikian dilakukan, atau bersama dengan, 'publik' diri. Apa minat saya dalam konteks ini adalah kemungkinan bahwa komunikasi digital 'nomaden' yang disebut mungkin sebenarnya sekarang memiliki bergerak di luar 'privatisasi mobile' dan menjadi yang sebaliknya; 'mobilisasi pribadi', jika anda suka, ruang-ruang dimana 'publik' dibawa - dengan mobilitas jaringan nirkabel - kerumah. Dengan kata lain, 'rumah' daripada merupakan titik tetap atau 'dasar' bahwa dibatasi dan terpisah dari dunia budaya, ruang domestik diaktifkan dengan wi-fi broadband kini semakin tidak hanya diliputi oleh beberapa media dan arus beberapa jaringan sosial, mereka juga ditargetkan sebagai ruang konsumen untuk berbagai teknologi nirkabel. teknologi 'Mobile' maka bisa dibilang sama hadir di dalam rumah seperti yang di luar. Dan di sini, 'mobilitas' atau 'nomadisme' mungkin tentang menjadi mampu bergerak dari kamar ke kamar dengan laptop wi-fi berjaringan atau pemutar musik, serta penghuni yang berbeda dan dari ruang domestik, ponsel yang mereka miliki.

Asumsi yang menyatakan 'komunikasi bergerak = mobilitas di ruang publik' yang demikian hanya merupakan bagian dari cerita disini. Mobilitas juga dapat berarti mobilitas perangkat ICT dan jalur akses jaringan di sekitar rumah, sehingga menrekonstruksi oposisi tua-sekolah antara 'tetap' / kabel teknologi domestik media - televisi di perapian rumah tangga - dan 'mobile' pribadi perangkat yang menyeberang ke publik ruang. konsumsi pribadi media dan teknologi komunikasi itu sendiri semakin unanchored dari ruang tetap di dalam rumah, mampu menjadi 'porting' atau dibawa dari ruang tamu untuk belajar ke kamar tidur. Ini mungkin tampak relatif sepele dan mikro-versi tingkat mobilitas, seperti tidak layaknya label komunikasi 'nomaden', tapi saya berpendapat bahwa penggambaraan tersebut dan lintasan bagaimanapun membentuk bagian dari ekologi media pergeseran dan antropologi budaya di mana arena dan konteks kehidupan budaya yang konvensional telah dipisahkan - home / sekolah, home / pekerjaan, keluarga / teman-teman - bisa semua, sekarang era komunikatif mulai meresap dan berpotongan dalam cara yang kompleks tetapi mungkin baru dirutinkan. Seperti yang telah diamati, ada 'perlu ... untuk bertanya "apa yang baru bagi masyarakat tentang Media Baru?" daripada pertayaan sederhana, "Media Baru adalah apa?" '(Flew 2002: 10).

Sebagai contoh, salah satu kecemasan budaya awal tentang telepon seluler bahwa hal itu akan membuat pengguna terbuka untuk mekanisme pengawasan dan contactability disetiap saat, kabur kategori budaya publik / swasta dalam cara-cara baru:

karya mobile ambivalently, rendering yang tersedia subjek dalam jaringan dukungan emosional dan kontak, tetapi juga membuka itu lanjutan kemungkinan pengawasan kritis dan pengawasan ... objek ' berat komunikasi 'tersirat oleh mobile harus dibaca melalui psikologis individu proyeksi maknanya. Ponsel dapat memainkan bagian dari suatu perintah teknologi ... bersama teknologi masa kini.
                                  (Sussex Technology Group 2001: 220)

Dan meskipun komunikasi seluler sekarang telah bergerak semakin ke arah multi-modal dan multimedia stream (Cranny-Francis 2005: 56), beberapa kegelisahan tetap konsisten budaya. Catherine A. Middleton telah melakukan menarik etnografi bekerja pada penggunaan 'Blackberry’ Kanada, perangkat PDA-style dengan miniatur keyboard yang memungkinkan pengguna untuk mengakses dan membalas email sementara mereka sedang bepergian:

BlackBerry memang memberikan penggunanya sebuah mekanisme untuk melakukan kontrol atas manajemen tugas komunikasi sehari-hari, tapi berdasarkan hal yang selalu aktif, alam yang selalu terhubung, juga memperkuat budaya yang mengharapkan orang untuk mengakses diluar jam kerja normal. Bukan hanya sebagai alat pembebasan bagi para penggunanya, BlackBerry juga dapat dipahami sebagai sebuah contoh yang mencerminkan dan melanggengkan budaya organisasi di mana karyawan individu memiliki sedikit kontrol dan pengaruh.
                                                 (Middleton 2007: 165)

Kesimpulan Middleton adalah, Blackberry disukai para pengguna mereka dan belum sering dibenci oleh 'teman-teman terdekat dan hubungan' pengguna mereka, justru karena penggunaan perangkat mobile ini cenderung terikat ke dalam budaya organisasi yang 'memperkuat bekerja terlalu berat dan mempromosikan harapan yang tidak realistis untuk keterlibatan karyawan dalam mereka pekerjaan '(Middleton 2007: 175). Setiap gagasan kerja / keseimbangan hidup adalah terkikis di sini, sebagai mencapai potensi / pengusaha masalah kerja meluas ke waktu senggang dan dalam negeri bola, mungkin bahkan diperkuat sebagai harapan atau persyaratan kerja budaya yang bersangkutan. Jauh dari menjadi versi 'privatisasi mobile' di yang mana dilakukan 'seperti shell' makna dan identitas ke dunia luar, skenario ini adalah salah satu dari intrusi ke dalam negeri, atau apa yang akan saya sebut 'swasta mobilisasi 'budaya kerja yang mengancam untuk mendekonstruksi bekerja / waktu luang dan publik / swasta binari dari luar masuk demikian, kekhawatiran budaya tentang 'contactability' yang mengelilingi ponsel konsumen secara luas.
Simak
Baca secara fonetik

Sekarang ini adopsi, mungkin sudah sebagian dipindahkan disekitarnya, sehingga selalu diletakkan pada akses ke account email, dan disesuaikan dengan budaya disekitarnya. Jauh dari komunikasi 'nomaden' yang dapat membebaskan konsumen, mereka mungkin membatasi untuk melakukan beberapa pekerjaan, sehingga tidak mampu untuk bergerak di luar rentang atau jangkauan kerja komunikasinya. Sekali lagi, kita bisa melihat versi dari perayaan / kondemnator matriks di sini, dengan media digital mobile yang dikaitkan dengan wacana kritis tertentu yang penting untuk terus diingat.

Meskipun saya telah mulai dengan 'dimana' media mobile digital, dan budayanya, Hal ini tidak benar-benar mungkin dapat memisahkan hal ini dari 'apa' dan 'siapa' digital culture, dan karenanya ini hanya bisa benar-benar tetap analitis, penataan perangkat. Dari syarat tersebut, sekarang saya pindah ke fokus terpusat pada masalah isi media. Henry Jenkins berpendapat bahwa satu perangkat telah menjadi dekat objek dalam diskusi budaya digital, tapi dengan cara yang berkaitan dengan perubahan dalam pengiriman dan mengalami konten digital:

IPod video tampaknya telah menjadi simbol dari budaya konvergensi baru – bukan karena semua orang percaya layar kecil pada iPod adalah perangkat yang ideal untuk mengawasi isi siaran tetapi karena kemampuannya untuk men-download tayangan ulang pada permintaan, merupakan perubahan besar dalam hubungan antara konsumen dengan konten media.
                                               (Jenkins 2006a: 253)

Sekarang ini 'iPod classic', adalah sebutan oleh Apple, untuk membedakannya dari
produk touchscreen dan wi-fi enabled 'iPod Touch'nya ini, adalah lambang budaya konvergensi yang telah menjadi ikon, yang sebagian besar berasal dari hal seperti pada desain estetika dengan mempopulerkan download pribadi dan mengorganisir musik / 'perpustakaan' video dengan bentuk file digital . Meskipun kita bisa menganggap peralatan headset stereo pribadi sangat mengingatkan dalam penggunaan untuk iPod - keduanya mendengarkan musik-perangkat lengkap dengan headphone - ada perbedaan yang signifikan. Dari Walkman, studi Michael Bull mencatat bahwa:  

Banyak pengguna telah mempunyai kaset khusus, hanya dengan mendengarkan pada stereo pribadi mereka. Musik ini mungkin memiliki beberapa asosiasi pribadi untuk mereka, berfungsi sebagai 'pendengaran mnemonic' atau alternatif hanya mungkin menempatkan lagu dalam suasana hati yang diinginkan untuk perjalanan atau untuk kedepannya ... Metafor tetap 'on track' adalah fungsi yang digunakan untuk menunjukkan ikut bergabung bersama suasana hati dan durasi ... [yang] mengurangi kontingensi hubungan antara mood dan waktu yang diinginkan.
                                                                             (Bull 2000: 19)

Namun, karena keterbatasan ruang memori pada Walkman analog yang lama, baik pengguna harus membawa kaset yang relatif besar, atau merencanakan dahulu, musik apa  yang cenderung ingin mereka dengarkan di perjalanan. Mengelola fungsi suasana hati, dengan menghubungkan jenis musik untuk jenis perjalanan (ke / dari kerja), berarti penggunaan Walkman disesuakan dengan, jenis musik tertentu yang ingin didengarkan. Tidak menggunakan rekaman 'asli' dapat mengakibatkan stereo pribadi yang tersebut tidak berguna atau 'disfungsional' (Bull 2000: 20). Sebaliknya, kapasitas penyimpanan pada iPod - sekarang sering dibandingkan dengan hard drive laptop – yang berarti bahwa pengguna dapat membawa seluruh koleksi musik mereka. iPod mengaktifkan portabilitas informasi jauh melebihi perangkat analog yang tampaknya sebanding, dan, tentu saja, dengan kedatangan iPod video, perangkat tersebut menjadi multimedia yang multi-fungsi.

Menyimpan seluruh koleksi media konten yang dapat diakses portable dan sesuai permintaan, adalah salah satu kunci pergeseran dan perkembangan budaya digital. Pengguna 'iPod classic' dapat menonton siaran televisi di layar kecil iPod, apakah konten ini direkam dari televisi digital atau serangkaian file didownload melalui Internet. Dan mereka dapat mengatur atau menyesuaikan konten ini dalam berbagai cara oleh 'Tag' tersebut dengan kategori tertentu:

Mungkin akan ada juga spontanitas yang lebih banyak di jalan ketika kita membangun dan menggunakan koleksi musik dan media lain di era digital ... Kita tidak akan perlu berpikir musik hanya dalam hal artis dan judul album, atau film dan televisi hanya dari segi aktor memimpin dan genre. Sebaliknya, kita akan dapat memilih di antara yang jauh lebih luas faktor pengorganisasian, dari mood sampai pada saat pelepasan.
                                                            (Jennings 2007: 81-3)

Dalam konteks ini, isi media tidak lagi diatur oleh jadwal, atau bahkan selalu diselenggarakan oleh genre konvensional, mengingat bahwa pengguna individu dapat menyesuaikan musik / media kategori dalam mereka 'perpustakaan'. budaya digital adalah, secara signifikan, sebuah budaya 'on-demand' akses ke konten, apakah akan dibayar atau dibagi peer-to-peer, dengan berharap pengguna dapat mengakses konten media ketika mereka ingin dan di mana mereka inginkan, tidak terikat ( tempat), atau dalam beberapa kasus resmi, pada rilis tanggal / di dalam toko ketersediaan (dalam kasus di mana trek musik tersebut bocor / belum diluncurkan (pre-release), ke internet).

Dengan melakukan hal tersebut dalam jumlah besar konten media portabel di hampir seukuran kartu kredit, benda seperti iPod tersebut telah mengubah secara radikal apa artinya menjadi media konsumen di abad kedua puluh satu. Sebagai P. David Marshall berkomentar:

Bentuk media digital adalah ... apa yang akan saya gambarkan sebagai yg tak diuraikan sebagai lawan lebih diskrit dan pasti komoditas - film, program televisi, album - bahwa industri media telah diproduksi di masa lalu. ... Teknologi ... Sambut kami yang cukup berbeda daripada sebuah program televisi atau film.
                                                          (Marshall 2006: 637)

Seperti itulah contohnya, jika konten 'media lama' ditularkan kepada konsumen sebagai penyempurnaannya, 'Produk' ini tetap memerlukan konsumen untuk menonton pada waktu tertentu. Budaya digital tidak memperbaiki produk di media dengan cara yang persis sama, misalnya konsumen dapat men-download trek tertentu, daripada memperoleh dengan cara yang telah ditentukan sebelumnya misalnya pada 'album' musik. (Flew 2002: 110). Mereka juga dapat memilih waktu dan tempat menggunakannya, hanya dengan men-download terlebih dahulu untuk menonton serial televisi ketika mereka tahu, melakukan waktu untuk itu, sehingga mencapai bentuk kesimpulan, bahwa sejumlah tertentu episode / seri telah dihasilkan. Televisi dan serangan film kepada konsumen, adalah objek budaya digital yang cenderung menghujani konsumen dengan isi media sebagai penyalur (Murray 2004: 21) atau 'penetapan merek' bahkan. Menurut Derek Johnson:

Steven Johnson ... menjelaskan keterlibatan cross-platform fans 'dengan Lost [TV menunjukkan ketersediaannya melalui iTunes -] MH sebagai penetapan, di mana multiplatformed berpengalaman penemuan khalayak hardcore minoritas yang bekerja untuk kepentingan yang lebih besar jumlah pemirsa. ... Sementara di tahun 1990 nanti konten online itu dilihat sebagai 'magnet' untuk para penggemar ... yang multiplatforming dalam prakteknya di abad kedua puluh satu ini sebagai sarana yang membuat para penggemarnya menjadi pembangun magnet bagi para pemirsa.
                                                            (Johnson 2007: 68)

Meskipun dengan perubahan tersebut, dorongan tampak pada interaksi konsumen seiring dengan kenaikan 'kekuatan' penonton nomaden 'atas kapan dan dimana mengkonsumsi teks media, Mary Talbot telah memperingatkan jauh terhadap pemodelan media kekuasaan, mencatat bahwa "menerima" pesan resmi disetujui "di podcast ada berbeda dengan menerima mereka dalam format lain '(Talbot 2007: 173). Dan Derek Johnson (2007) analisis televisi digital / multi-platform sama penonton mengakui tidak perlu melebih-lebihkan peningkatan 'kekuatan' penonton, dengan demikian mempertahankan fokus utama pada bagaimana media produsen terus mencoba untuk mengelola apa yang dianggap bentuk kegiatan industri dapat diterima penonton.

Konten media digital yang sekarang dapat dengan mudah diakses dan dikonsumsi melalui mobile, perangkat portable tidak, tentu saja, terbatas pada musik komersial dan film / televisi. Sebuah cara lebih lanjut di mana digital media kultur telah berkembang adalah menuju tidak hanya konten yang dapat disesuaikan / dikumpulkan oleh konsumen, tetapi juga terhadap peningkatan penciptaan konten yang dibuat pengguna. Ini user-generated content (UGC) dapat berupa foto ponsel kamera (lihat Gye 2007) atau video digital diambil yang pernah diambil dari perangkat, portabel pribadi kemudian dapat di-upload ke web dan di situs berbagi seperti YouTube:

Pada pertengahan tahun 2005 ... perhatian moral yang berhubungan dengan ponsel kamera bergeser ... untuk kemarahan moral disebabkan oleh fenomena Inggris 'kabar gembira'... panik ini sengaja menegaskan nilai hiburan yang bisa diambil dari sharing online video kamera ponsel dan gambar. ... Perusahaan-perusahaan raksasa dunia maya – Berita terbatas, Yahoo, Microsoft, Google - semua bereaksi terhadap nilai yang dirasakan memiliki potensi komersial jejaring sosial dan dalam kapasitas untuk menarik minat para pengunduh.
                                                        (2007 Nightingale: 290)

Dalam situasi seperti ini, analisa Virginia Nightingale menunjukkan bahwa 'mobilitas dari ponsel kamera meningkatkan kemungkinan bahwa itu akan digunakan untuk tujuan kontroversial '(2007: 291). 'kabar gembira' telah menjadi satu contoh dari kontroversi tersebut; ini adalah istilah yang diberikan anggota masyarakat terhadap serangan kamera telepon kepada anak muda dan kemudian video insiden ini dan pasca rekaman online. Innocent pengamat sehingga dapat menjadi sasaran pemalsuan rekaman online, dan meskipun ini mungkin dianggap sebagai pelanggaran ringan atau lelucon, bisa juga dianggap sebagai tipe baru kegiatan kriminal mediasi yang diorganisir; menyerang penduduk di ruang publik, sebagian besar didorong oleh keinginan untuk film digital dan upload seperti eksploit untuk komunitas pengguna online. Sebagai contoh Nightingale menunjukkan:

komunitas pengguna online secara rutin diharapkan untuk berbagi beban situs surveilans. ... Pengiklan tertarik dengan kepentingan ... bahwa kehadiran bahan kontroversial menghasilkan, tetapi tidak bisa mengambil risiko produk mereka yang terkait untuk konten yang dapat merusak citra merek.
                                                      (2007 Nightingale: 291)

Integrasi meningkatnya teknologi pembuatan gambar mobile pada kehidupan sehari-hari, tidak tanpa poin flash dan menimbulkan kepanikan moral, dan lagi tidak tanpa komentar kritis. Tapi melihat headline ini di luar dan spektakuler pelanggaran, kenaikan situs berbagi online UGC berasal dari ponsel kamera digital (Telepon) menunjukkan bahwa budaya digital akan terus melihat jauh lebih luas berbagai media penyedia konten dan generator dibandingkan era sebelumnya.

Karena hal itulah, media utama perusahaan, mendirikan merek dan kunci pemain, semua sangat mungkin untuk mempertahankan posisi mereka kekuasaan profesional. UGC cenderung untuk penanda kurangnya profesionalisme media, sering menjadi relatif rendah resolusi, 'Rekaman kenyataan' non-siaran-kualitas digital. Namun, ini 'gerilya' atau 'bawah tanah', membuat media tidak membawa nilai-nilai dan konotasi keaslian memberontak, sebagai lawan dari profesional, high-gloss nilai dari mainstream media. Dan UGC gambar diambil dari kamera ponsel telah menemukan tempat dalam era dua puluh fourhour rolling berita hidup, dengan penyiaran seperti pada BBC News 24 yang bersedia untuk menggunakan relatif rendah cakupan resolusi digital dari anggota masyarakat yang menyaksikan bencana alam, kondisi cuaca yang aneh, dan sebagainya.

Jika mobile digital teknologi komunikasi telah memfasilitasi ekspansi sumber konten media (salah satu 'apa' dari nomaden / komunikasi mobile), sebagai serta memungkinkan para pengunjung untuk mengakses konten dalam cara-cara baru dan semakin dalam mereka istilah sendiri (yang 'mana'), maka kemungkinan-kemungkinan baru juga berpose untuk dari media kultur, atau artikulasi identitas diri melalui:

Meningkatnya keinginan untuk personalisasi media. personalisasi ini berlaku lebih lanjut melalui penggunaan iPod dan MP3 player yang memungkinkan individu untuk mendownload dan memggunakannya melalui program playlist mereka dan dengan demikian menghilangkan mediasi radio siaran. Ekspansi yang cepat dari ponsel, PDA dan Blackberry, dengan berbagai fitur termasuk kamera, download nada dering, kulit yang berbeda untuk asesoris yang menggaris bawahi mereka terlihat ... lebih lanjut bagaimana New Media menggunakan media personal seseorang dan lingkungan.
                                                      (Marshall 2006: 638)

Personalisasi ini, atau proses budaya individualisasi, menunjukkan bahwa budaya digital dari telepon selular ke dan seterusnya menggunakan iPod, dan seterusnya, telah kuat terkait dengan bentuk identitas diri, ekspresi diri dan self-display (lihat di bawah). P. David Marshall berpendapat bahwa media representasi - gambar orang lain dan sosial / kelompok budaya - telah mulai menjadi pengungsi dalam budaya imajiner dengan "New Media bentuk presentasi '(Marshall 2006: 644). Orang-orang mulai rutin memproduksi dan mengkonsumsi gambar sendiri, apakah ini diciptakan sebagai profil gambar untuk situs jejaring sosial, sebagai avatar, atau dalam praktik digital pribadi fotografi. Dan meskipun mungkin diasumsikan bahwa berbeda generasi dari New Media pengguna lebih atau kurang nyaman dengan perkembangan ini, itu tidak bisa lagi diasumsikan bahwa media digital mobile terbatas hanya untuk kaum muda. Dalam konteks seperti itu, identitas diri tidak hanya disajikan dan ditampilkan melalui diwujudkan diri, dan perhatian harus dibayarkan kepada "cara-cara di mana individu ini, atau membangun, identitas mereka [online melalui] ... estetika dan metode pembangunan ... "bricolage" '(Lister et al 2003: 246.).

Tentunya, proses presentasi-sendiri seperti ini, jelas tidak hanya suatu hasil media digital ponsel, dan tubuh besar karya ilmiah telah menganalisis ini pergeseran dalam hubungannya dengan cyberculture lebih luas. Tapi jelas dapat dikatakan bahwa kenaikan konsumen mengambil-up media digital mobile telah mempercepat dan memberikan kontribusi kepada pola budaya ini. Satu lagi lambang dari proses ini, selain iPod video disebutkan oleh Jenkins (2006a), adalah cara di mana telepon seluler telah menjadi perangkat multimedia bekerja 'bukan hanya sebagai medium komunikatif tetapi juga sebagai "Berguna" wadah saku atau data, konten media, arsip foto dan aman microworlds '(Richardson 2007: 205). Seperti mikro-dunia pada, ponsel diri saat menjanjikan lebih dari sekedar cara SMS, email atau berbicara untuk sosial kontak atau orang yang dicintai. Mereka bisa mengajukan kemungkinan-kemungkinan komunikasi nomaden, tetapi mereka juga bekerja untuk cermin dan mengamankan-identitas diri mereka berkat pemilik disimpan konten media, buku telepon dan teks yang disimpan. Mirip dengan pepatah yuppies ' filofax tahun 1980-an - file kertas terikat di mana diduga semua informasi penting tentang kehidupan pemilik dan dunia sosial dapat disimpan - ponsel telah menjadi kultural dan ideologis dimuat benda, dibuat untuk ontologis aman dan membawa presentasi identitas diri. Ada sebuah ironi atau paradoks mungkin di sini. Banyaknya perangkat yang ditujukan untuk membebaskan konsumen dari tempat tetap dan kali media analog yang lebih tua memiliki, mungkin, akhirnya memperkuat dan memperbaiki presentasi identitas diri melalui disesuaikan mereka, multimedia dan datastorage kapasitas. Tapi versi 'privatisasi mobile' Raymond Williams, yang memperluas dari 'pribadi' identitas diri dan selera konsumen / gambar ke dalam ruang publik, juga bertemu dengan pertandingan mereka melalui 'mobilisasi pribadi' apa yang saya telah disebut pekerjaan budaya, dan erosi batas-batas budaya antara publik dan swasta dari luar ke dalam, serta dari dalam ke luar.

Bacaan yang disarankan :
Flew, Terry (2002) New Media: An Introduction. Oxford: Oxford University Press.
Jenkins, Henry (2002) Interactive Audiences? in D. Harries (ed.) The New Media Book,
pp. 157–70. London: British Film Institute.
Jenkins, Henry, (2006) Convergence Culture: Where Old and New Media Collide. New
York and London: New York University Press.
Jennings, David (2007) Net, Blogs and Rock ’N’ Roll. London and Boston: Nicholas
Brealey Publishing.


Studi Kasus: Hubungan sosial dan identitas diri

Matt Hills

'Pengembaran' media digital, yang cenderung digambarkan sebagai hubungan simbiotik ke titik tetap PCS pemikiran sebagai  penyimpanan atau uploading pusat. Tentu saja, ini menjadi perubahan baik perangkat portable sebagai alat  yang bisa membawa lebih dari sebuah data seperti halnya menjadi wi-fi-enabled, dan seperti iPod Touch, walaupun sekarang ini tidak banyak memenuhi kebutuhan di dalam segi penyimpanan data.  Arus situasi pemikiran lokasi dan jasa itu yang penting di dalam budaya digital seperti Youtube atau Flickr, sebagai contoh yang dapat melibatkan uploading file digital yang senantiasa bergerak, tetapi yang kemudian online yang ditempatkan/diposkan melalui  titik tetap PCS. Dan lokasi networking sosial seperti itu sebab Facebook juga, dengan cara yang sama, melibatkan  kamera menelpon yang dapat menerima  gambaran digital dari kamera digital, yang kemudian dapat diupload dan diakses melalui suatu variasi yang sedikit lebih portable/nomadic PCS. 

Bagaimanapun, hal tersebut mempunyai hubungan dengan pekerjaan rumah PCS, kenaikan di dalam media digital telah yang dapat dibantah mempunyai suatu dampak utama atas konsep self-identas untuk generasi para pemakai yang tidak taat hanya para siswa perguruan tinggi.  isu ini yang aku ingin tepat sasaran secara lebih detil di sini. P. David Marshall telah mencatat bahwa:

Antar  Mahasiswa universitas Amerika membahas Facebook.Com yang dapat meresap dan Myspace.Com adalah luar biasa. Kedua hal tersebut terorganisir untuk menghubungkan para teman, tetapi juga menyediakan teknik untuk check-out  yang lain. Macam lokasi ini menguraikan perkembangan yang lebih luas dari presentasi tersebut.
                                                        ( Marshall 2006: 639)

Mahasiswa mungkin dapat mengakses situs tersebut melalui titik tetap jaringan universitas, tetapi Facebook tidak lagi memberikan batasan untuk mereka yang mempunyai alamat email  yang berbasis pendidikan, potensinya ada pada pemilihan pada daerah cukup, dengan menunjuk para pemakai akses utama sekarang menjadi berpotensi, seperti halnya didasarkan di dalam rumah ( ada beberapa tempat kerja sudah mulai untuk menghalangi akses, bagaimanapun, dengan alasan ketakutan akan kehilangan produktivitas pekerja). Lokasi hidup AS yang sebagian besar membatasi pada para siswa perguruan tinggi, suatu ruang budaya pemenang burgin yang  telah membantah, terutama liminal, yang dihubungkan ke eksperimen dengan identitas, dan karenanya ke format terhadap kecintaan pada diri sendiri:

Perguruan tinggi Amerika telah dengan aktif menanami atmosfir yang bertema kekeluargaan. Asrama Ruang adalah suatu ruang transisi. berada antara ruang yang primitif bersifat kekanakan di bawah maternal perlindungan dan ruang orang dewasa sipil masyarakat, Karena  object-relations ahli analisa jiwa Winnicott, ' meskipun area ‘bermain’ ini  tidaklah nyata namun mempunyai kekuatan batin didalam bagian. di luar  individu itu , tetapi membuka dunia eksternal'. Apa uraian yang lebih baik jika kita bisa mempunyai ruang Internet?
                                                          ( Burgin 2004: 51-2)

Karena Burgin, sistem perguruan tinggi AS adalah satu yang  liminally bertindak antara 'anak' dan 'orang dewasa' identitas, yang sedang dengan tepat transisi, dengan begitu mengkombinasikan unsur-unsur permainan, tanggung jawab orang dewasa  yang memiliki kekuasaan yang diasumsikan seperti anaknya. Barangkali kesimpulan masa bahwa Internet, didalam penjumlahan total, sesuai dengan status suka melucu ini dan liminalas antara kenyataan dan khayalan. Suatu kesimpulan yang lebih terukur meskipun demikian satu yang mungkin ada adalah kecenderungan akan overgeneralisasi untuk memandang awal kenaikan Facebook ketika dihubungkan kepada arti  budaya ini dan proses transisi yang diadopsi oleh suatu generasi para pemakai menempatkan pada langkah-langkah serupa dalam kehidupan sosial, secara bersama pada  titik dari kategori anak kecil/dewasa, Facebook akan nampak untuk menawarkan kemungkinan untuk permainan identitas dan percobaan sebagai sarana narcistic untuk jarak penglihatan seseorang ke orang yang lain.
 
Kita harus berhati-hati agar tidak kehilangan identitas asli pada media internet. Tentu saja, dalam beberapa hal, cyberculture maka 'pengalaman hidup' bahwa tidak banyak mengabaikan ketika membantah, jadilah kita hidup lebih didalam  jaringan, serikat buruh yang sedang ditengahi.
                                                             (Lister et al. 2003: 254)

Dan sementara Facebook telah memikirkan bagian paling pentingnya, tentu saja, dalam kaitannya dengan jejaring sosial, apakah ini kadang-kadang meleset keluar adalah sejauh mana agar dan sejenisnya, dengan 'persatuan kaum langsung dan dimediasi' mereka, tempat baru-ditemukan digital-budaya penekanan pada presentasi diri. Seperti ketergantungan pada penekanan biasanya, dan memperkuat, penggunaan media digital mobile untuk menangkap dan gambar saat-saat ekspresi diri, identitas dan bermain.

Misalnya, seseorang memiliki gambar Profil bersama yang disesuaikan dengan Profil ruang di mana segala macam aplikasi termasuk 'rak buku virtual' dan  ‘koleksi musik ' yang dapat diatur. selera konsumen sangat demikian mendorong; teman-teman dapat memposisikan peringkat dan review film, dan mengukur kompatibilitasnya dengan kepentingan orang lain. Identitas diri secara eksplisit, membuat berbagai macam masalah antusiasme seseorang dan fandoms. Tetapi identitas kipas-konsumen tidak hanya disajikan melalui mengingat sentralnya, profil gambar, pengguna cenderung sering diperbarui, dan mereka menjadi pendek tangan untuk mengubah, pertunjukan up-to-the-minute diri. Seperti pendapat Lisa Gye dari kamera telepon pribadi, 'memperkuat, hal ini juga dapat berpartisipasi dalam kesempitan ekonomi diri '(2007: 286). Dan Facebook yang Profil gambar tampaknya membentuk bagian dari 'ekonomi sempit diri'; berbeda subgenre gambar telah muncul, mulai dari tembakan 'glamour' di mana diri adalah tampaknya auto-objektifikasi untuk orang lain dan dianggap sebagai jenis 'model', kepada berpotensi tahan 'aneh' atau non-representasional gambar nama objek correlatives atau  gambar abstrak yang berdiri sendiri.

Profil gambar juga mulai dianggap sebagai sesuai jenis peluang fotografi sedangkan pengguna sedang bepergian atau berpartisipasi dalam offline sosial peristiwa, misalnya, pada liburan musim panas di pantai selatan Inggris pada tahun 2007, saya menemukan wisatawan muda yang tidak lagi berpose hanya untuk momen liburan, melainkan mereka sendiri secara refleks dan cukup sadar diri 'mengambil gambar Profil. Fakta bahwa Facebook Profil gambar diperkirakan sebagai merupakan sebuah genre tertentu atau mode foto ini terbukti dari kenyataan bahwa di setidaknya beberapa pengguna telah diperjuangkan 'Anti Profil' gambar dari diri mereka sendiri, yaitu, gambar yang sengaja dan sadar kurang 'disempurnakan', menyanjung kontroversi.

Mobile digital teknologi seperti fotografi pribadi dan gambar-capture mungkin berkembang secara budaya tidak hanya menuju terciptanya UGC cuplikan "realitas" seperti tetapi juga terhadap diubah dan semakin 'fotografi' konsepsi citra diri. Seperti Gye Lisa mengamati, kamera digital dan ponsel kamera 'di set untuk memperluas cara kita memandang dunia fotografi dan dengan berbuat demikian membawa perubahan bagaimana kita memahami diri sendiri '(2007: 287).

Penggunaan ponsel kamera untuk menghasilkan gambar untuk kenangan atas kehadiran seseorang di acara-acara budaya tertentu juga menjadi penggunaan yang signifikan dari teknologi, dan pertunjukan-pergi, misalnya, telah menjadi budaya massal dimediasi ritual, seperti yang diamati oleh Chris Chesher:

Setelah U2 menunjukkan dirinya mulai ... orang penonton mereka mulai menggunakan ponsel dengan cara yang berbeda yaitu [ tidak untuk menghubungi orang lain di antara para penonton - MH]. Mereka mengadakan mereka, mereka menunjuk ke arah panggung, dan mulai rekaman tampil sebagai gambar diam atau video. ... Suara selalu terdistorsi, dengan teriakan penggemar musik di dekatnya menimpa. Videophone Oleh karena itu menghasilkan bioskop kemudahan, tidak ada hubungan yang mendalam dengan gambar bergerak.
                                                  (Chesher 2007: 222)

Tetapi  'bioskop kenyamanan' ini atau fotografi digital masih berupa status yang sama, tampaknya dikonsep, budaya, dalam cara yang sama seperti gambar profil Facebook; itu dicatat melalui perangkat mobile justru untuk dibagi online sebagai penanda seseorang budaya rasa, dan status konsumen seseorang ('aku ada di sana').Sebagai Chesher melanjutkan dengan amati:

Dalam minggu-minggu berikutnya menunjukkan, beberapa ponsel kamera dan digital beredar gambar untuk lanjut... gambar paling mudah tersedia di Internet, di mana foto-situs berbagi ... dan video situs berbagi  ... membuat file-file dan media stream yang tersedia di seluruh dunia.
                                                    (Chesher 2007: 222-3)

P. David Marshall berpendapat bahwa konsep diri (dan kegiatan perusahaan) sebagai serangkaian gambar mengantisipasi pengawasan orang lain online mengarah ke jenis baru 'Privasi publik' di mana diri terus-menerus dan narcissistically dilakukan, auto-objektifikasi, untuk audiens membayangkan:

Dengan foto dan rincian pribadi lainnya, Facebook dan Myspace menghasilkan
publik privasi menjadi bentuk baru dari narsisme. narsisme ini diaktualisasikan
melalui New Media dan secara khusus modalized sekitar mediasusasi versi diri: representasi selebriti sekarang telah dibebaskan menjadi dasar untuk presentasi umum potensi diri.

                                                        (Marshall 2006: 639-40)

Perkembangan media digital mobile dan teknologi komunikasi tampaknya telah sebagian demokratisasi gambar-keputusan dan penciptaan media, tetapi pada saat yang sama tak diragukan lagi memperpanjang rezim budaya jenis tertentu dari gambar bersama dengan konsep berpotensi narsis dari kedirian. Daripada menafsirkan U2 fans dia dianggap etnografis sebagai narcissistically pencitraan diri mereka sendiri, Chesher analisis ini menggunakan mobile gambar pembuatan sebagai koreksi, atau setidaknya varian perspektif pada, 'profesional' gambar pembuatan strategi sekitarnya hidup konser rock:

Banyak blog pribadi menampilkan foto dan laporan menunjukkan ... Seseorang yang tertarik dalam acara U2 akan mendapatkan kesan yang sangat berbeda menonton klip ini dibandingkan dengan video editan profesional. Mereka akan melihat gambar komposit terfragmentasi amatir dari berbeda sebagai posisi, atau bukti dari keragaman pengalaman.

                                                           (Chesher 2007: 222-3)

Namun, momen pembacaan kritis serta yang mungkin terkait dengan Mediasisasi ini. Dapat dikatakan bahwa dengan pengumpulan dan posting konser seperti klip rekaman, penggemar menampilkan diri sebagai pembawa tingkat tinggi budaya modal (secara umum, status penggemar yang akan diakui oleh sesama penggemar lainnya). Daripada hanya menyaksikan digital mediasi dalam acara-acara seperti ini pop konser, menggunakan seperti kamera digital dan ponsel kamera dapat diartikan sebagai membentuk bagian lebih lanjut dari pribadi gambar-keputusan. Posting ini jenis konten yang mencerminkan pada identitas pengguna online dan dikenakan persetujuan khalayak bayangkan masa depan 'dalam pikiran. Kenaikan dalam budaya digital narsisme dan 'publik privasi', di Marshall istilah, juga berarti bahwa mekanisme untuk melindungi 'privasi' yang relatif menyerukan:

Pengguna umumnya senang untuk beberapa jenis data pribadi yang akan diterbitkan sebagai Selama privasi mereka terlindungi - dan itu terlihat dilindungi. Ketika jaringan layanan sosial Facebook didesain ulang sehingga lebih mudah untuk melacak ketika orang lain telah diposting jurnal baru atau foto, pengguna memberontak, mengklaim bahwa itu membuatnya terlalu mudah untuk dinikmati para penguntit.
                                                      (Jennings 2007: 192)

Meskipun komunikasi nomaden dan gambar bergerak mungkin 'ditangkap' kembali ke profil Facebook, pengguna tampaknya untuk mendukung gagasan bahwa tidak setiap penambahan online mereka harus dilacak, pada umumnya, dan pada prinsipnya, oleh massa, penonton yang tidak diketahui. Privasi tingkat dapat dimodifikasi oleh pengguna Facebook, tapi pentingnya foto Profil adalah bahwa ini akan muncul sebagai terlihat oleh orang lain yang tidak diketahui. Dengan demikian, sirkulasi budaya Profil pic tidak bisa dikelilingi atau didikte oleh diri sendiri, dan karena itu berfungsi sebagai lingua yang franca, atau ekspresi diri sebagai-komoditi, dari Facebook.

Artikulasi nomaden / media komunikasi mobile dengan konstruksi budaya dan ekspresi identitas diri juga telah bersaksi dalam Ingrid Richardson bekerja pada 'technospaces saku'. Richardson berpendapat bahwa telepon selular telah menjadi pembawa simbolis kuat dari diri, terutama dengan bertindak sebagai ruang penyimpanan untuk apa yang dirasakan pribadi:

Kami menginginkan baik mengetahui ketidakmungkinan mencapai, kompak rapi, dan dilipat karena-di-dunia-. Namun ini sebagai-kalau 'rasa penahanan yang umum pengalaman pengguna ponsel, diwawancarai dalam penelitian saya sering menyebut ponsel mereka sebagai mikrokosmos dari kehidupan mereka, jauh melebihi kapasitas dompet dan tas mereka.
                                                             (Richardson 2007: 213)

iPod juga dapat bertindak dengan cara ini, tentu saja, perabotan pengguna dengan estetika dan rasa informasi yang sedang 'rapi ... kompak' dunia dalam lipatan jumlah data yang cukup bersama, jika tidak utuh dan berbagai macam koleksi musik foto dan video. Mungkin dampak budaya terkemuka dan kehadiran media digital mobile, yang telah saya disarankan di sini, adalah kemampuan mereka untuk menjadi 'Mikrokosmos' dari, dan cermin untuk, presentasi identitas diri. Apakah itu adalah Facebook gambar profil, atau foto yang diambil / rekaman acara olahraga seperti tingginya profil konser rock, atau perpustakaan musik iPod, jenis media digital mobile tidak hanya bertindak sebagai penambah praktek-praktek budaya sebelumnya dan wacana. Sebaliknya, dalam berbagai cara mobilitas digital tampaknya presaging dan mendukung lebih luas pergeseran dalam kegiatan budaya, sebagian jauh dari konsumsi media representasi dan sebagian terhadap konseptualisasi diri sebagai gambar presentasional diarahkan membayangkan orang lain, serta entitas simbolis yang 'berisi' dan dibawa dalam perangkat digital pribadi.