Senin, 08 November 2010

Teknologi perangkat portabel


Melalui perkembangan teknologi, Apple.inc telah berhasil mengembangkan perangkat mini-multimedia terbaru andalannya yang dinamakan iPod. Ukurannya yang kecil, sehingga pas dalam genggaman menjadikan pemutar media ini telah menarik perhatian dunia, hal ini terlihat jelas dari hasil penjualannya yang mencapai lebih dari 42.000.000 dalam beberapa tahun terakhir. iPod adalah terobosan terbaru dari perusahaan Apple di dalam dunia pemutar musik modern, dengan mengusung kapasitas memori hingga 60 gigabyte, sehingga perangkat ini tidak hanya berfungsi sebagai media pemutar musik saja, akan tetapi juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file digital seperti video, dan juga dapat berfungsi sebagai alat transfer media untuk memindahkan file data dari satu komputer ke komputer lainnya.

Lebih lanjutnya dengan menggunakan teknologi nirkabel, sehingga menjadikannya lebih efisien dalam mencakup rentang jarak yang lebih luas, iPod dapat menjaga hubungan konstan dalam pengaturan perusahaan yang dapat melakukan sinkronisasi dengan semua orang yang menggunakan informasi yang sama.serta semakin menguatkan kesan akan perangkat yang praktis, menjadikan iPod  sebagai alat berharga untuk bekerja dan bermain.
Dalam beberapa survei pengguna, pada perusahaan medis, iPod dapat digunakan untuk mentransfer x-ray serta file klien dari satu tempat praktik ke tempat praktik yang lain sementara digunakan juga untuk memutar video medis untuk perawatan pasien. Sebuah iPod di tangan seorang pemikir ke depan bisa menjadi alat yang ampuh, yang dapat merevolusi alur kerja di banyak industri.

K
apasitas penyimpanan iPod yang relatif besar juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk memutar video pelatihan prosedur medis. Sebagai contoh, bayangkan dalam layanan ambulans dengan petugas yang membawa iPod memutar video penyuluhan atau prosedur kritis lainnya pada saat keadaan darurat, hal ini adalah peran teknologi yang dapat digunakan untuk menyelamatkan nyawa.

Tidak benar-benar ada batasan untuk kegunaan Apple iPod ketika imajinasi kreatif terus berkembang. Akan selalu ada, tentu saja, video biasa yang dapat diputar saat Anda berada di pesawat ke luar negeri. Sebuah iPod dapat menyimpan lebih banyak musik dari jukebox rata-rata yang ditemukan di tempat dansa dan balai sosial. Bahkan pengkategorian genre favorit Anda akan muncul pada kuis tentang musik, pada saat mendownload dari iPod.

Kebanyakan iPod akan terus menjadi favorit para remaja dan dewasa muda untuk menonton video dan mendengarkan lagu favorit mereka dengan menambah fitur-fitur khusus yang tercantum di atas. Sebagai perangkat pemutar musik sekaligus media penyimpanan file, kemungkinan tersebut tidak terbatas. Tergantung bagaimana Anda akan menggunakannya?
          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar